Artikel Berkualitas Membuat Postinganmu Tampil di Halaman Awal Google


Tampil di halaman Awal Google memang dambaan bagi semua Blogger dan berbagai macam cara dilakukan oleh blogger untuk menjadi Rank 1 di Search Engine Google. Mulai dari membuat Backlink di Blog/Web yang jumlah visitornya banyak, promosi di sosial media, membuat Fans Page di facebook dan banyak lagi yang lainnya. Tapi yang penting adalah mendaftarkan web/blog Sobat di semua Search Engine supaya blog Sobat bisa terindek di mesin pencarian seperti google, yahoo, Bing dan lain-lainnya. Untuk mendaftar di semua Search Engine 

Tampil di halaman al.;wal google saja tidaklah cukup kalau konten artikel Sobat tidak memilki kualitas. Apa yang di maksud kualitas di sini adalah tolak ukur dari sebuah produk atau sebuah hasil produksi, hasil karya dan kreasi seni bisa juga untuk merujuk penilaian kinerja sesorang dalam bekerja dan berkarya. Jadi apa gunanya artikel Sobat tampil di halaman Awal Google tapi kualitas konten Sobat standarnya di bawah alias tidak berbobot.

Bagaimanakah artikel yang berkualitas itu? Artikel yang berkualitas dalah artikel yang memberikan mamfaat bagi pembaca dan pembaca akan datang kembali ke Blog/Web Sobat untuk membaca artikel-artikel lainya. Ada beberapa point yang harus ada di Artikel Sobat supaya menjadi artikel yang berkualitas: 

1. Berguna bagi pembaca dan Informatif

Sebuah artikel haruslah memiliki memiliki nilai guna bagi pembaca dan mempunyai segi informatifnya. Berguna disini bisa dapat di artikan sebuah artikel itu memiliki sebuah solusi dari permasalahan atau memecahkan masalah dengan solusi yang benar. Contoh artikel yang sederhana dan memilki nilai guna tinggi seperti toturial, tip dan trik, solusi memperbaiki barang dan banyak lagi lainnya. Kalau di lihat dari segi Informatifnya semua artikel sudah pasti memberikan informasi tapi buatlah informasi yang lebih menarik dari artikel yang serupa, misalnya kebanyakkan artikel mencantumkan "5 Cara untuk blablabla" maka kita buatlah yang lebih wow, Misalnya "100 cara untuk blablabla". Dan Hindarilah juga memberikan informasi yang kadularsa alias basi misalnya tentang hasil pertandingan bola di minggu kemarin atau memberikan informasi sebuah produk yang sudah lama di produksinya seperti dunia komputer, gadget, HP dan lain-lainnya.  Kalau Sobat melakukan itu maka secara otomatis artikel Sobat terindek di mesin pencarian di paling akhir karena keyword tersebut sudah banyak yang makai dan yang paling penting adalah pembaca akan menilai artikel sobat sudah basi maka berikanlah informasi yang fress atau yang terbaru.

2. Punya nilai lebih dibandingkan artikel situs lain

Kebanyakan konten artikel yang akan kita posting sudah banyak yang membahasnya di web/blog dan persaingannya pun sangat sulit untuk muncul kepermukaan halaman awal google. kalau Sobat memilki waktu yang lebih dan mempunyai kemampuan untuk membuat yang lebih dari saingan Sobat maka lakukanlah. Misalnya Saingan Sobat membuat Judul tentang "cara memperbaiki Bohlam"  maka solusinya adalah jadikan artikel sobat menjadi yang lebih lengkap dan kaya isi kontennya. Misalnya Seribu cara memperbaiki  memperbaiki Bohlam.

3. Berkualitas tinggi dan dapat dipertanggung jawabkan

Siapkan konten yang berkualitas di Blog Sobat dan hal ini sangat Urgen untuk dilakukan karena dengan konten yang berkualitas tinggi dan berguna tentunya. Maka akan berdampak baik untuk menarik pengunjung lebih banyak lagi di Web/Blog Sobat. Jadi kita harus memikirkan dulu judul apa yang banyak di cari oleh pengunjung di mesin penelusuran (search engine) dan buatlah konten yang berkualitas tentang hal tersebut. Seterusnya sebuah konten itu harus bisa dipertanggung jawabkan (bukan Plagiat dan COPAS), dan yang kita sampaikan di artikel kita bukanlah hal bohong atau omong kosong belaka.

4. Menggunakan bahasa yang baik

Menggunakan bahasa yang baik adalah faktor yang penting supaya pesan yang ada didalam pragraf kita dapat di tangkap oleh pembaca. Menurut persepektif saya sendiri bahasa yang baik itu adalah bahasa yang mudah di pahami atau dimengerti oleh pembaca. Tidak perlulah menggunakan kata-kata baku dan berdasarkan EYD (ejaan yang disempurnakan) tapi yang lebih penting adalah tersampaikannya maksud tulisan kita kepada pembaca. Mengenai prihal menulis ini saya juga masih belajar. Yang penting terus berlatih maka Sobat akan menemukan gaya menulis Sobat sendiri. Ingat " Anda adalah seorang yang unik". Jadi buatlah gaya bahasa yang gurih untuk menarik pengunjung web/blog  Sobat.

5. Isi artikel kita terkait dengan kepentingan orang banyak

Artikel yang terkait dengan kepentingan orang banyak akan sangat sering di cari di penelusuran google. Jadi kita harus cermat dalam menentukan topik untuk memulai menulis artikel yang berkualitas. Misalnya kita membuat sebuah Toturial, resep, Lowongan pekerjaan dan lain-lainnya.

Penutup...

Untuk menjadi penulis yang berkualitas itu memerlukan waktu yang panjang, tapi jangan lah hal ini membuat Sobat menjadi putus asa untuk terus menulis. Yang penting Sobat sering-sering saja berlatih setiap hari. Maka nanti Sobat akan memetik hasil baik di masa mendatang.

1 Response to "Artikel Berkualitas Membuat Postinganmu Tampil di Halaman Awal Google"

  1. Nama: Siti maulida
    Kelas:7A
    Jawaban Esai:
    1.serat daun nanas,serat daun kelapa dan serat daun pisang
    2.kerajinan tas dari serat eceng gondok, kerajinan bunga dari serat kulit jagung, kerajinan tempat pensil dari daun pisang, kerajinan membuat pakaian dari kulit domba.



    Jawaban pilihan ganda:
    1.A
    2.D
    3.C
    4.A
    5.A

    12 August 2021 at 20:03

    BalasHapus

Facebook

animasi-bergerak-sepeda-motor-0029