Karya Indah di Mesjid Turen Malang

Masjid Ajaib adalah Masjid yang dibangun oleh Romo KH Ahmad Bahru Mafdlaluddin Shaleh Al-Mahbub Rahmat Alam pada tahun 1976.Masjid megah ini terletak di Desa Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Warga lokal memberi nama masjid itu dengan nama Masjid Jin atau Masjid. Menurut warga lokal konon masjid itu ada secara tiba-tiba tanpa diketahui bagaimana kisah dibangunnya. Bangunan megah itu bukanlah sebuah masjid melainkan Pondok Pesantren yang bernama Pondok Pesantren Salafiah Bihaaru Bahri Asali Fadlaailir Rahmah yang mempunyai makna Laut Madu atau " Fadilah Rohmat ". (Sumber :https://id.wikipedia.org/wiki/Masjid_Turen)

Banyak cerita-cerita yang mengatakan bahwa Mesjid Tiban di malang merupakan hasil keja Jin, hal ini di sangkakan karena di sana tidak ada alat-alat berat yang terpasang dalam membangun pesantren tersebut. Tapi menurut persepektif saya hal ini bukan berarti menjadikan hal itu mustahil untuk membangun bangunan tingkat sepuluh tersebut. Seperti pepetah mengatakan: sedikit demi sedikit menjadi bukit.

Jarak Turen dari kota malang sekitar 27 Km yang bisa sobat tempuh dengan waktu 30 menit atau sampai 1 jam, tergantung apakah jalanannya macet atau tidak.

Di Pondok Pesantren yang bernama Pondok Pesantren Salafiah Bihaaru Bahri Asali Fadlaailir Rahmah atau yang sering disebut orang-orang mesjid Tiban, di sini pengunjung tidak di kenakan Biaya apapun alias Free.

Beberapa foto Saya bersama teman-teman saya di Turen mungkin bisa menarik sobat untuk berlibur ke Mesjid Tiban di Turen Malang.
G.1

G.2


G.3
G.4
G.5


Sekian dan terima kasih sobat Dumay

0 Response to "Karya Indah di Mesjid Turen Malang "

Posting Komentar

Facebook

animasi-bergerak-sepeda-motor-0029