Membuat Scroll Bar di Postingan Blogmu



Setelah saya melalang buana di blog yang keren-keren, eh ternyata banyak master-master blogger memakai Scroll Bar di setiap postingannya untuk menampikan kode HTML yang panjang-panjang. Hal ini bisa di liat di postingan di blog sugeng.id.

Jadi kali ini saya akan berbagi bagaimana membuat Scroll Bar di Postingan Blog. Dengan membuat Scroll Bar ini banyak mamfaatnya untuk mengefisienkan halaman postingan anda, dan akan terlihat lebih menarik tentunya.
                                               
Cara membuatnya Scroll sangatlah mudah, dikarenakan prosesnya sama seperti kita membuat tulisan/postingan di blog Anda. Untuk lebih jelasnya silahkan liat foto dan penjelasan di Bawah ini !



Klik HTML pada panah Biru (liat Foto di atas) dan copykan kode di bawah ini

<div style="border: 1px solid #eee; height: 100px; overflow: auto; padding: 10px; width: 400px;">

Letakan Tulisan di sini

</div>




Setelah menyalin/pastekan kode HTML di atas pada halaman HTML, Anda bisa melihat hasilnya pada halaman Compose. untuk ukuran tinggi Scroll Bar bisa Anda Ubah angka 100px, begitu juga kalau hendak mengubah tinggi Scroll Barnya bisa anda Ubah kode  400px, (liat letak penempatannya seperti kode yang di atas).

Contoh: Scroll Bar

kibat mudik, kepadatan lalu lintas tak terelakkan. Beberapa titik menjadi pusat kemacetan bahkan kendaraan harus terjebak berjam-berjam di satu lokasi karena ruang gerak kendaraan terbatas. Mengurai arus kemacetan, polisi berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasinya. Seperti yang terjadi di beberapa kota di Pulau Jawa, polisi membagikan minuman gratis hingga memberikan bensin gratis kepada pemudik.

1 Response to "Membuat Scroll Bar di Postingan Blogmu"

  1. mari segera bergabung dengan kami.:)
    di ajoqq.club/games.^^
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.
    segera di add black.berry pin 58CD292C.AJoQQ.club/games.:)

    BalasHapus

Facebook

animasi-bergerak-sepeda-motor-0029