Apa Mamfaat BackLink Buat Kepopuleran Blog Kita?

Apa Pengertian BackLink ?

Menurut Wikipedia Backlink, juga dikenal sebagai Link Masuk, inbound link, inlink, dan link balik, adalah link yang masuk ke sebuah situs web atau halaman web. Dalam terminologi dasar link, backlink adalah link apapun yang diterima oleh sebuah node web (halaman web, direktori, situs web atau domain tingkat atas) dari node web lain.

Udah mengerti sobat tentang backlik, atau masih samar-samar, baiklah saya akan menjelaskan menurut versi saya semoga bisa membuat lebih terang mengenai backlink. Menurut saya "Backlink itu adalah tautan dari web / blog yang kita taruh link menuju blog / website kita". Backlink ada yang mempunyai tautan hidup (spam) dan juga tidak. Contoh Backlink Hidup (Klik disini), dan ini contoh baclink yang biasa aja : http://ahidmuja.blogspot.co.id/2016/07/cara-memasang-widget-statistik-bawaan.html .
Gimana sobat udah mengerti ? semoga yang samar-samar tadi jadi terang menderang.

Apa Mamfaat Backlink ?

Backlink mempunyai dua sisi yang berbeda dalam hal mamfaatnya. Yang pertama baclink tentunya untuk meningkakan trafic pengunjung kita, dengan membuat backlink di situs terkenal atau blog-blog yang sering di kunjungi orang maka akan menjadi hal positif bagi perkembangan blog kita. Yang Kedua backlink bisa menjadi hal negatif bagi perkembangan blog kita. Kenapa bisa demikian? itu dikarenakan kita tidak melakukan backlink yang berkualitas, misalnya comment di banyak blog dengan copy paste maka hal ini bisa membuat blog kita kena finalty dari google (ya turun kasta dalam search angine google). Misalnya comment seperti ini di banyak blog : "Artikel anda menarik. kunjungi :http://ahidmuja.blogspot.co.id". ini akan membuat google menilai comment anda sebagai spam / robot. Kebanyakan membuat backlink juga akan membuat blog sobat kena banned. Jadi gunakan backlink dengan baik dan jangan berlebih-lebihan.

Bagaimana cara nyebarin backlink?Ada istilah dalam dunia blogger yaitu: BlogWalking, pengertiannya kurang lebih seperti ini blogwalking adalah mengunjungi blog-blog dan memberikan komentar di sana dan sobat bisa meninggalkan link blog di sana tapi tidak semua blogger suka di tinggalin link lo, jadi liat-liat aja dulu, blog yang kunjungi ini tipe seperti apa. Seterusnya kunjungi blog/web pemerintah dan tinggalkan link ada disana. Bukannya hanya meninggalkan backlink sobat aja tapi berikanlah komentar yang berkualitas ya.
Backlink juga bisa disebarin di sosial media, seperti Facebook, Twitter, G+, messeger, BBM dan lainnya. Banyak cara membuat pengunjung blog sobat meningkat drastis. Kuncinya rajin-rajin posting artikel yang menarik dan rajin-rajinlah membuat backlink / atau promosi di soosial media.

Demikian postingan kali ini, semoga bermamfaat buat kemajuan blog Sobat.

2 Responses to "Apa Mamfaat BackLink Buat Kepopuleran Blog Kita?"

Facebook

animasi-bergerak-sepeda-motor-0029