Blog Menurut Blogger Pemula

Bagi seorang yang sering bermain internet atau berkecimpung dengan dunia maya maka istilah Blog ini sangatlah familiar bagi mereka. Beda dengan beginer (pemula) yang bingung atau masih bertanya-tanya blog itu apa dan apa kegunaannya.

Kalau di tinjau dari segi bahasa Blog berasal dari kata  Web Log yang mempunyai arti catatan web. Catatan pun dalam segi bahasanya mempunyai arti hasil dari kegiatan menulis sesuatu hal penting/berguna di kertas atau media lainya. Kalau di istilah Dunia Blogger adalah Postingan. Tambah ya sobat ! hehehe

Blog menurut saya adalah tempat kita membuat catatan / tulisan yang menarik untuk berbagi dengan orang banyak. Baik tulisan itu berbentuk catatan harian, berita, cerpen dan lain-lainya, yang terpenting adalah kita dapat membagikannya ke orang banyak dan hal itu gratis di Blog.

Apa bedanya Blog dengan media sosial seperti facebook
? Menurut saya seh sama  aja, sama-sama kita dapat menulis dan berkreasi, bertukar pendapat dan lain sebagainya. Tapi kalau kita ngeblog kita lebih leluasa untuk berkarya dan dapat mengubah tampilan-tampilan, menambahkan fitur-fitur yang sobat inginkan beda dengan media sosial seperti Facebook, Kita hanya jadi pengikut dari fitur yang diberikan facebook.

Mendaftar Blog Gratis itu gimana caranya?  Cara mendaftar blog itu cukup gampang sobat, yang pertama kita lakukan adalah membuat account Gmail (daftar Email), seterusnya daftar aja di Blogspot. Kalau sobat berminat membuat blog banyak toturialnya yang diberikan oleh master-master blogger. Tinggal tulis aja di search engine google atau klik di sini

Apa Mamafaatnya menjadi Blogger? Menurut saya banyak sekali mamfaatnya kalau kita menjadi blogger, salah satunya kita dapat berkreasi, berbagi pengalaman, berbagi toturial (toturial apa aja), menyalurkan bakat menulis sobat, dan banyak lagi yang lainnya..

Saya tak bisa menulis? Sebenarnya saya juga berpikiran seperti itu dulunya tapi semua itu kubur aja dalam-dalam sobat seperti sobat ngubur kenangan manis sang mantan yang telah pergi ninggalin sobat.. hehehe. Intinya "Menulis itu bukanlah hal yang sulit atau susah tapi karena sugesti kita sendiri yang membuat kegiatan menulis menjadi horor bagi sobat". Yang terpenting adalah menulislah tampa menghiraukan kaidah-kaidah yang sobat pelajari di sekolah, ya menulis aja lepas bebas. Yang penting adalah sobat menjadi penulis yang produktif dalam membuat kerja. Salah satu Blogger yang sukses dengan tulisannya adalah Raditya Dika, tulisannya simple aja : yaitu tentang cerita kesaharian dia tapi dikemas dengan komedi. Hal itu lah yang membuat dia menjadi penulis buku best seller dan menghantarkannya menjadi bintang film tentunya. Sekarang Sobat tertarik dalam hal menulis?

Tulisan apa yang akan saya buat? Menulislah dengan hal-hal yang menyenangkan seperti menceritakan hobby, pengalaman piknik dan lain sebagainya, yang terpenting menulis aja senatural mungkin, sesuai karekter kamu. Oke.

Demikian Postingan kali ini, Semoga bermamfaat bagi sobat semua.

0 Response to "Blog Menurut Blogger Pemula"

Posting Komentar

Facebook

animasi-bergerak-sepeda-motor-0029