MENCEGAH COPY PASTE DI POSTINGAN YANG KITA ANGGAP PENTING SAJA




Hai Sobat Dumay, Kali ini saya akan berbagi tentang cara Mencegah Copy Paste Di Postingan  yang kita anggap Penting Saja. Copy Paste memang sering terjadi di dunia maya dan hal ini bisa saja merugikan atau bisa juga menguntungkan bagi Blog/Website tersebut. Kadang ada yang suka mengopy artikel kita demi kepentingan pribadinya dan mempostingnya di blognya sendiri tampa menyertakan link kita dan mengakui artikel tersebut adalah miliknya sendiri. Sudah tentu kita sebagai pengarang artikel tersebut merasa tak dihargai dan tentunya kita akan Rugi, Kita susah-susah mengarang sebuah artikel, dengan menguras pikiran atau bisa juga kita sudah repot-repot melakukan riset (penelitian) untuk membuat sebuah artikel dan hasil karya kita di Copas oleh orang yang tak bertanggung jawab. Sudah tentunya kita merasa dongkol didalam hati. Seharusnya seseorang yang melakukan Copas di sebuah artikel dan mempostingnya di blog sendiri di wajibkan memberikan Link kepada situs web/blog yang dia copy. karena dengan melakukan itu kita menghargai si pembuat artikel/tulisan tersebut. Dengan memberikan Link di postingannya maka secara tidak langsung ini sebagai sarana promosi dan menjadi keuntungan tersendiri bagi website/blog yang telah di Copas karena telah di promosikan oleh orang yang mengcopy paste tulisan tersebut.

Kalau Sobat termasuk seorang blogger yang tak suka artikelnya di Copy Paste maka silahkan Sobat copy Kode di bawah ini

<body oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;'/>
Sample

Seterusnya masuk di Postingan Blog Sobat, Pilih HTML bukan compose (liat gambar di Samping yang bertanda panah biru) Seterusnya paste kan kode yang tadi di akhir kode HTML nya. Selanjutnya Simpan dan liat hasilnya di blog Sobat. Sesuai dengan judul di atas maka kode ini hanya berfungsi untuk postingan yang kita pilih saja atau artikel yang kita lindungi dari tukang copas yang tak bertanggung jawab.

Catatan:
Kalau Sobat mau kode yang lebih lengkap tentang ragam kode anti Copy Paste bisa searching di google, banyak situs-situs yang membahas masalah ini.

Untuk Contoh Penerapan Kode di Atas silakan Klik Link ini

Demikian Postingan kali ini, semoga bermamfaat buat Sobat Blogger

0 Response to "MENCEGAH COPY PASTE DI POSTINGAN YANG KITA ANGGAP PENTING SAJA"

Posting Komentar

Facebook

animasi-bergerak-sepeda-motor-0029