Menulis itu Mudah dan Menyenangkan Part 2

animasi-bergerak-internet-0261
Hai Sobat, kali ini saya akan menurunkan sebuah Ilmu yang akan mengguncangkan dunia persilatan dan sangat ampuh buat penulis yang baru mulai. hahaha. :-) Jadi siapkan diri Sobat untuk menerima ilmu dari saya. Yang penting jangan lupa makan ya. Sesuai dengan motto dunia keperutan, "Perut kenyang pikiran Jalan". Bukannya terus makan ya Sobat, kalau makannya berlebihan juga engga baik buat kesehatan. Sesuai dengan hasil mahakarya seorang Pujangga Romawi Decimus Iunius Iuvenalis yang mengatakan bahwa: mens sana incompore sano. Artinya didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Jadi kalau mau menjadi kuat sudah barang tentu kita memerlukan makan tapi bukan makannya sembarangan. Makanannya harus yang bergizi dan sehat biar badan sehat dan kuat kalau sudah sehat dan kuat kita dapat melakukan apa saja termasuk menulis. Oke ! kiranya Sobat udah mengerti tentang Motto dari pujangga Romawi tersebut. Dan motto tersebut sering juga muncul dipelajaran olahgara dan kesehatan di sekolah. Jadi sudah dapat dipastikan Sobat sangat pamiliar dengan motto tersebut. Tampa banyak ngalur ngidul lagi maka akan persembahkan beberapa buah pikiran saya yang sederhana ini.

Hal yang pertama-tama Sobat lakukan adalah berdo'a dulu agar tulisan Sobat nantinya laris manis tanjung pinang. hehehe.  Adapaun cara agar Sobat menjadi penulis yang sukses walaupun saya ga sukses-sukses amat dalam hal menulis. Baiklah langsung saja saya turunkan Ilmu menulis yang rada-rada ini. Cikedooot
1. Teknik Terjun Bebas

Dalam hal tulis menulis yang sangat dibutuhkan seorang penulis adalah keberanian untuk menuangkan isi dalam kepalanya, kalau diibaratkan seorang Jendral yang mempunyai banyak tentara tetapi semuanya tentaranya penakut terjun ke medan perang. Kan jadi percuma to. Jadi intinya Sobat harus mengumpulkan keberanian untuk mengeluarkan ide-ide emas yang ada di dalam Otak Sobat. Tulis apa saja yang Sobat suka, baik itu mengenai persahabatan, keluarga, pekerjaan dan lain sebagainya. Pokoknya jadikan kegiatan menulis itu  hal yang menyenangkan  karena kalau sudah senang maka kita akan menjadi produktif  dalam menulisnya. Pada intinya bebaskan diri Sobat dari keterikatan dengan tata bahasa, gunakan saja kata-kata gaul asal sopan ya Sobat, Kan ga Enak juga kalau di tulisan Sobat banyak nyebutkan nama Marga Satwa ("). Walaupun hasil tulasan Sobat nantinya Acak Kadut tapi hal itu tidak sia-sia, karena akan melatih Sobat terbiasa mengeluarkan Ide cemerlang dan menuangkanya dalam bentuk tulisan

2. Teknik Jago Bikin Solusi

Kalau liat judul teknik ini pasti Sobat berpikir bahwa mempraktikan teknik ini perlu Otak yang encer (pintar). Teknik ini tidak membutuhkan literatur atau pemikiran yang keras sampai-sampai bikin pusing. Maksud jago bikin solusi disini adalah kita menulis sebuah solusi yang agak menyeleneh dan mengundang pembaca menjadi terhibur. Sesuai dengan motto teknik tulisan ini Jago Bikin Solusi, kita dituntut untuk menulis sebuah solusi dari suatu permasalahan. Kalau Sobat punya otak yang cerdas, pintar dan banyak punya litaratur maka berikanlah solusi yang benar tapi kalau Sobat tidak memiliki kemampuan tadi maka lakukanlah sebaliknya yaitu Memberikan Solusi tanpa menyelesaikan solusi. Pasti Sobat sudah bertanya-tanya gimana caranya. Caranya adalah kita harus menemukakan tema masalah yang sangat menarik dan berikanlah solusi yang tidak kongkrit malahan menambah masalah. Oke ! Saya akan memberikan sebuah contoh teknik ini. Munggo di baca !
"Banyak anggota DPR yang tersandung kasus korupsi padahal Gaji tinggi, fasiltas mumpuni, banyak punya pite (duit) tapi toh kesandung kasus korupsi. Saya sebagai rakyat biasa mau memberikan solusi walaupun sedikit basi. Solusinya bukan memberikan banyak pite tapi beri sangsi kepada anggota DPR yang korupsi suruh aja mereka bawa kursi dan bagi-bagi duit hasil korupsi kerakyat" kalau gak mau bagi-bagi langsung kita kempisin aja to perut."

Demikian postingan tentang Menulis itu Mudah dan Menyenangkan Part 2. Semoga bermamfaat buat penulis pemula. Tetap Semangat untuk menulis ya Sobat.

TO BE CONTINUE

 

 

1 Response to "Menulis itu Mudah dan Menyenangkan Part 2"

  1. mari segera bergabung dengan kami.:)
    di ajoqq.club/games.^^
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.
    segera di add black.berry pin 58CD292C.AJoQQ.club/games.:)

    BalasHapus

Facebook

animasi-bergerak-sepeda-motor-0029