Menulis Atau Tidak Ya ???


 Menulis Adalah Kegiatan yang Menyenangkan

Menulis adalah hal mudah di lakukan karena apabila orang itu bisa membaca sudah dapat dipastikan ia dapat menulis.

Banyak dari orang-orang yang mempunyai keinginan untuk jadi penulis tapi tidak berani untuk memulainya. terlalu banyak berpikir mengenai hasil tulisannya padahal kalau mau menjadi seseorang yang mahir di suatu bidang kita harus mempunyai tekad juang yang tinggi.

Untuk Meningkatkan tekad kita untuk menulis, ada beberapa hal yang perlu kita lakukan:
  1. Memotivasi diri dengan sering membaca artikel tentang keberhasilan orang lain dalam bidang tulis menulis. Mungkin dengan meliat raihan keberhasilan yang di capai orang lain akan memacu semangat kita untuk berkarya dalam bidang tulis menulis. Tapi kadang-kadang rasa bosan akan muncul, mungkin karena motivasi yang salah, Misalnya Anda terlalu berambisi menjadi penulis terkenal tapi kenyataannya untuk menjadi terkenal itu membutuhkan waktu yang panjang. Tak ada yang instan dalam dunia tulis menulis sehingga Anda menjadi kendor semangatnya di karenakan motivasi Anda tak kunjung tercapai tapi Tahap awal sebagai penulis pemula cobalah untuk berbagi tentang sesuatu hal yang menarik bagi orang lain seperti Toturial, ulasan sebah produk, teknologi dan lain sebagainya.
  2. Memulai sebuah tulisan, walaupun tulisan kita hanya sekedar tentang hobby kita saja, lambat laun kegiatan menulis Anda akan meningkatkan kemampuan dalam bidang tulis menulis. Artinya kita harus lebih sering berlatih dalam mencurahkan isi pikiran kita ke dalam bentuk tulisan. Tulislah hal-hal yang menyenangkan bagi Anda atau hal-hal yang menarik menurut Anda.
  3. Perbanyaklah membaca; dengan memperbanyak membaca kita bisa memiliki pembendaharaan kata yang sangat luas dan dapat kita terapkan didalam karya tulis kita.
  4. Mencatat hal-hal yang menurut kita menarik di perjalanan kiat; Misalnya saat menuju kantor kita menemukan fenomena sosial yang menarik menurut Anda. Dan hal tersebut bisa menjadi bahan untuk karya tulis Anda
  5. Membuat Sebuah Blog sebagai tempat anda menulis dan berkaya; Daripada anda update status tidak jelas di Facebook dan Whattapp lebih baik menulis di blog, dan berbagi di sana. Bisa mengenai Resep masakan, treveling, toturial-toturial mengenai hal-hal menarik, membuat artikel, berita dan lain sebagainya. (untuk cara membuat blog bisa Anda Klik Link ini) Dengan mempunyai sebuah blog bisa menambah motivasi untuk menulis.
  6. Bergabung dengan komunitas atau orang yang memiliki kemampuan dalam hal Tulis menulis. Akan lebih menyenangkan apabila Anda tidak sendiri di dunia Tulis Menuli, akan ada hal baru yang akan Anda dapatkan dari teman-teman menulis Anda Misalnya tentang pengalaman mereka selama menekuni dunia Tulis menulis dan hal tersebut akan membantu Anda kedepannya.

 Terima Kasih buat pembaca sekalian
See you di tulisan saya selanjutnya

0 Response to "Menulis Atau Tidak Ya ???"

Posting Komentar

Facebook

animasi-bergerak-sepeda-motor-0029